Selamat Datang di Portal Dinun.id

1
86

Selamat datang di portal dinun.id. Portal ini dikelola oleh para da’i intelektual muda dari seantero negeri. Dinun.id memiliki semboyan tolerant, inclusive, cosmopolitant. Dai-dai muda yang tergabung dalam dinun.id secara insyaf dan sadar bahwa perubahan dunia adalah keniscayaan, maka sebagai muslim tidak boleh latah dalam mejalani kehidupan.

Dinun adalah singkatan dari Da’i Intelektual Nusantara Network. Merupakan wadah asosiasi dan komunikasi kaum intelektual keagamaan yang memiliki basis gerakan yaitu prinsip-prinsip Aswaja al-Nahdhiyyah yang menjunjung tinggi moderasi dan toleransi, sebagaimana diungkapkan melalui istilah-istilah tawazun, tawassuth, tasamuh, dan i’tidal.

Dinun menginsafi dan menghormati perbedaan dan keragamaan pandangan keagamaan tanpa mengingkari pentingnya kontestasi gagasan konstruktif yang memberdayakan.

Dinun mencakup individu-individu yang mempunyai sekaligus pengetahuan keislaman yang baik dan penguasaan disiplin-disiplin lain yang menjadi bidang kajian masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar tugas dakwah yang dijalankan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat dengan berbagai latar belakang yang berbeda profesi, tingkat pendidikan, usia, jenis kelamin, kelas sosial-ekonomi, demografi, bidang keahlian, dan seterusnya.